Valbury Berbagi Kebahagiaan Ramadhan

by -147 Views

Head of Marketing & Communication PT Valbury Asia Futures, Caroline Haryono ( ketiga kanan belakang ), Ketua Yayasan Putra Setia , Sumiyati (kanan ke 4 belakang) bersama Head of HR PT Valbury Asia Futures  , Alfi Sofina (kanan ke 5 belakang) berpose bersama dengan  jajaran managemen dan anak anak panti asuhan , usai penyerahan donasi , Rabu 5/04 di Jakarta.

Neracabisnis.com, Jakarta, 5 April 2023 – Sambut Ramadhan penuh keberkahan, PT Valbury Asia Futures (VAF) berbagi kebahagiaan dengan memberikan donasi serta edukasi kepada penghuni Panti Asuhan Putra Setia.

Kegiatan CSR perusahaan tahun ini sedikit berbeda, kali ini Valbury bekerja sama dengan PT PiBo Media Anak, sebuah penyedia konten digital untuk anak-anak usia 4-12 tahun.

Meskipun kedua perusahaan memiliki bisnis yang sangat berbeda, namun ternyata kerjasama bisa kami lakukan karena Valbury dan Pibo memiliki misi yang sama yaitu ingin meningkatkan pendidikan & kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui edukasi serta literasi, yang semua itu dimulai sejak usia dini.

Ketua Panti Asuhan Putra Setia, Ibu Sumiyati menyambut baik kunjungan Valbury dan berharap dapat menjadi contoh bagi instansi atau perusahaan lain untuk melakukan kegiatan seperti ini.

Head of Marketing & Communication PT Valbury Asia Futures, Caroline Haryono menyerahkan langsung donasi kepada Ketua/pengurus Panti Asuhan Putra Setia.

“Program CSR #ValburyBerbagi merupakan program rutin kami setiap tahunnya. Kami ingin berbagi ke semua kalangan dan lingkungan yang membutuhkan bantuan. Kali ini, kami ingin menggunakan kesempatan berbagi ini untuk juga memberikan bekal untuk masa depan anak-anak panti ini.

Saya percaya bahwa salah satu kunci kesuksesan di hidup adalah untuk tidak pernah berhenti belajar, dan cara paling mudah untuk terus belajar adalah dengan membaca. Sangat disayangkan bahwa tingkat literasi di Indonesia saat ini hanya 49,68%. Oleh karena itu tahun ini kami bekerja sama dengan Pibo untuk mengajarkan kepada generasi muda bahwa membaca itu menyenangkan dengan kegiatan berdongeng”, ujar Caroline Haryono.

Selain kegiatan berdongeng ini, Valbury dan PiBo tidak hanya memberikan sejumlah buku cetak, namun juga bekerja sama untuk menyediakan akses penuh ke platform PiBo (bacapibo.com) sehingga ke-33 anak panti ini dapat menikmati lebih dari 700 koleksi buku-buku anak digital yang berkualitas lainnya selama setahun penuh agar mereka dapat membangun kebiasaan membaca.

Ketua Yayasan Putra Setia , Sumiyati (kanan ) bersama Head of HR PT Valbury Asia Futures  , Alfi Sofina (kiri) secara simbolis memberikan donasi , Rabu 5/04 di Jakarta.

“Sesuai dengan misi kami untuk mendukung anak mencapai potensi mereka secara optimal melalui kegemaran membaca dan kegiatan literasi yang menyenangkan dengan dukungan teknologi, PiBo bangga dapat bekerjasama dengan Valbury Asia Futures untuk meningkatkan pendidikan generasi penerus Indonesia melalui akses ke buku bacaan berkualitas dan keajaiban cerita.

Kami percaya, dengan menyediakan koleksi yang beragam dan menarik, anak-anak dapat menemukan sendiri buku-buku yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka secara individu.

PiBo memang dirancang untuk penjelajahan mandiri anak. Hal ini akan mendorong kegemaran membaca yang dapat bertahan seumur hidup,” jelas Aisha Habir, salah satu pendiri PiBo. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.