Akselerasi Bisnis Pembayaran Digital, Bank DKI Gandeng BC Card Asia Pacific*

by -135 Views

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono (tengah-kanan) dan CEO BC Card Asia Pacific, Hong Seok Man (tengah-kiri) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara PT Bank DKI dan BC Card Asia Pacific tentang penyediaan sistem dan layanan Acquiring bagi nasabah Bank DKI, dengan turut disaksikan oleh CEO MJL, Myoung Jun Lee (paling kiri), CEO BC Card Korea, Choi Wonseok (kiri kedua), serta Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten, Roberto Akyuwen (kanan) di Jakarta (7/03).

Penandatanganan Nota Kesepakatan ini meliputi kerja sama penyediaan sistem dan layanan Acquiring bagi nasabah Bank DKI sebagai bentuk upaya memperluas kemudahan layanan pembayaran menggunakan kartu (APMK).

Diharapkan melalui momentum kolaborasi ini akan semakin mendorong akselerasi inklusi keuangan di Indonesia, khususnya dalam transaksi perbankan harian bagi masyarakat. Sebagai informasi,

Kartu ATM debit Bank DKI juga berfungsi sebagai ATM Combo yang juga dapat digunakan sebagai kartu uang elektronik (JakCard) untuk pembayaran tiket moda transportasi, tiket masuk sejumlah museum, hingga pembayaran di sejumlah merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

CEO MJL, Myoung Jun Lee (paling kiri), CEO BC Card Korea, Choi Wonseok (kiri), CEO BC Card Asia Pacific, Hong Seok Man (tengah), Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono (kanan) dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten, Roberto Akyuwen (paling kanan) berfoto bersama setelah seremonial penandatanganan Nota Kesepakatan antara PT Bank DKI dan BC Card Asia Pacific tentang penyediaan sistem dan layanan Acquiring bagi nasabah Bank DKI, di Jakarta (7/03).

Dibawah kepemimpinan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, Bank DKI terus berupaya dalam menyediakan layanan digital yang mumpuni melalui berbagai kolaborasi, diantaranya pengembangan layanan kerjasama cross border untuk pembayaran di luar negeri, kolaborasi pemanfaatan teknologi cloud computing guna memperkuat layanan dan ekosistem digital perbankan.

Terakhir, Bank DKI sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA dan jaringan PRIMA untuk pemanfaatan layanan Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di jaringan ATM BCA, ATM Bank BNI, dan CIMB Niaga berlogo jaringan PRIMA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.