ASEI-Bank Bukopin Teken Kerjasama Penutupan Asuransi

by

Neracabisnis.com, Jakarta, 1 Mei 2019 – Dalam rangka memperluas dan meningkatkan layanan asuransi keuangan untuk seluruh bisnis, Asuransi ASEI Indonesia (ASEI) dan PT Bank Bukopin menandatangi kerjasama penutupan asuransi.

“Salah satu keuntungan kerjasama ini yaitu menambah premi, artinya juga menambah laba. Kita memiliki produk yang sangat lengkap seperti jaminan kredit sedangkan Bukopin memiliki ragam bisnis yang banyak. Dengan menggabungkan cover asuransi dan bisnis Bukopin maka kita akan semakin kuat,” kata Direktur Utama Asei, Eko Supriyanto di Jakarta, Selasa (30/4).
Penutupan asuransi yang dimaksud merupakan jaminan apabila pengusaha atau nasabah tidak mencapai target yang ditetapkan. Misalnya, pengusaha butuh bank garansi, surety, jaminan terhadap proyek, bid bond, maka ASEI akan mencover hal itu. Seandainya terjadi wanprestasi, maka ASEI yang akan menanggungnya. “Misalnya pembangunan gedung yang diasuransikan dalam waktu 6 bulan harus selasai, apabila tidak selesai maka kita yang menjamin,” terangnya.

Salah satu alasan memilih Bukopin karena Bukopin merupakan bank swasta yang tergolong besar dan terkemuka. Bahkan di Bukopin juga ada saham pemerintah juga. Selain itu, ASEI juga telah menjalin kerjasama dengan bank BUMN seperti Bank mandiri,
“Kita juga sudah menjalin kerjasama dengan Bank BUMN. Namun kita tak terpaku satu saja, yang besar kita bidik Bukopin. Sedangkan di daerah kita juga menjalin dengan beberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD) misalnya dengan Bank Sulselbar, Bank Sumut. Diharapkan dengan kerjasama ini terjadi peningkatan pendapatan dan laba yang signifikan,” terangnya.

Sebagai anak perusahaan BUMN PT IndonesiaRe (persero), ASEI menilai kerjasama ini merupakan wujud kepercayaan perbankan atas layanan dan produk ASEI. ASEI dalam kiprahnya selalu memegang komitmen “commitmen to excelence” termasuk menjalin kemitraan strategis dengan Bukopin.
Terkait target 2019, Asuransi ASEI menargetkan perolehan premi sekitar Rp500 miliar. Dalam Triwulan I 2019 premi telah mencapai 27 persen atau lebih dari Rp100 miliar. Asei dengan 17 kantor cabang optimis target akan terlampui. Neracabisnis.com/Helmi MZ

Comments

comments

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image

Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.