Astra Life Dukung Peningkatan Literasi Asuransi Jiwa Syariah

by -349 Views

Neracabisnis.com, Jakarta, 14 April 2022 – Pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia berkembang dengan sangat baik. Menurut data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), kontribusi bruto industri asuransi syariah telah tumbuh sebesar 41,32% (year-on-year/yoy) sampai dengan kuartal III/2021 yang didominasi porsi asuransi jiwa syariah hampir 80%.

Dengan jumlah penduduk muslim Indonesia yakni 237 juta jiwa atau lebih dari 85% dari total penduduk (per Juni 2021), kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan prinsip syariah juga terus meningkat.

Hal ini tentu harus diimbangi juga dengan informasi pemahaman mengenai produk asuransi jiwa syariah di masyarakat.

Dukungan PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) atas upaya peningkatkan literasi asuransi jiwa syariah ditunjukan melalui media workshop yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan rekan media mengenai asuransi jiwa syariah.

Mengangkat tema “Menghadirkan Cinta dan Ketenteraman Hati Bersama Astra Life Syariah”, acara ini digelar pada Kamis, 14 April 2022 bertempat di Century Park Hotel Jakarta dan dihadiri oleh puluhan rekan-rekan media dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life menyampaikan, “Salah satu fokus utama Astra Life di tahun ini adalah pengembangan Unit Syariah Astra Life melalui pengembangan beragam produk untuk berbagai jalur distribusi demi menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan yang berbasis syariah.

Kami berharap media workshop kali ini bisa menjadi ruang diskusi bagi rekan-rekan media untuk memahami konsep dasar asuransi jiwa syariah dan bagaimana asuransi jiwa syariah ini dapat memberikan cinta dan ketenteraman hati bagi keluarga Indonesia.”

Media workshop ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Widyaningsih – Head of Syariah Astra Life dan Cindy F. Santoso, FLMI, AWM, CFP, QWP – Learning & Development Astra Life yang menjelaskan mengenai sejarah, konsep asuransi jiwa syariah dan perbedaanya dengan asuransi jiwa konvensional, serta pemaparan singkat mengenai perkembangan unit syariah Astra Life dan produk-produk yang sudah ditawarkan kepada masyarakat saat ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kajian Ramadan yang dibawakan oleh Ustadz Adiwarman Karim selaku tokoh ekonomi syariah di Indonesia dan ditutup dengan buka puasa bersama serta ramah tamah.

“Semoga acara media workshop dan buka puasa bersama kali ini dapat semakin mempererat tali silahturami antara Astra Life dan rekan-rekan media yang selama ini telah menjadi bagian penting dalam perjalanan kami, dan semoga acara ini dapat memperkuat sinergi Astra Life dengan rekan-rekan jurnalis untuk berkontribusi secara aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait asuransi jiwa syariah yang dapat menghadirkan cinta dan ketenteraman hati untuk keluarga Indonesia.” tutup Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.