Bank DKI Kembali Raih Indonesia Human Resources Awards 2023

by -105 Views

Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto (kanan) menerima penghargaan dari Media Warta Ekonomi, yang diberikan oleh Direktur Bisnis Warta Ekonomi, Edy Nurmansyah (kiri) sebagai The Best HR Management for The Outstanding Creation of Efficient HR Operating System, (Category: Regional Bank) pada gelaran Indonesia Human Resources Awards 2023 secara daring pada Kamis (30/03/2023).

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai konsisten melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, termasuk melakukan inovasi digital pada aspek pengelolaan sumber daya manusia.

Dibawah kepemimpinan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, sejak tahun 2021 Bank DKI mengimplementasikan Program Transformasi 5.0 yang merupakan program pembenahan secara menyeluruh, mulai dari aspek Human Capital, Teknologi Digital, mempertajam lini bisnis melalui Funding, Lending, serta pembentukan Ekosistem yang kesemuanya dikerangkai dengan implementasi GRC (Governance, Risk and Compliance).

Bank DKI menaruh perhatian penting terhadap pengelolaan sumber daya manusia dengan penerapan berbagai strategi inisiatif termasuk dengan pendekatan digitalisasi. Mulai dari proses rekrutmen secara online, penerapan pengelolaan data SDM melalui Human Capital Information System (HCIS), pengelolaan absensi karyawan secara real time dengan aplikasi JakTeam, hingga peningkatan kapabilitas dan kompetensi karyawan melalui pelatihan dengan kurikulum terkini dan berbasis digital melalui aplikasi JakLearning serta berbagai perubahan kebijakan dan organisasi yang bertujuan meningkatkan kompetensi, engagement serta culture karyawan. Neracabisnis.com/Helmi MZ

 

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.