Bank DKI Resmikan Kantor Cabang Lampung dan Kantor Cabang Syariah

by -48 Views

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung, Bambang Hermanto (kiri), Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Bandar Lampung, Dr. Khaidarmansyah, S.H. M.Pd. (kiri-tengah), Direktur Teknologi dan Operasional PT Bank DKI, Amirul Wicaksono (kanan-tengah), dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Budiyono (kanan), secara bersama melakukan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Kantor Cabang Bank DKI Lampung pada acara seremonial pembukaan Kantor Cabang Bank DKI Lampung dan Kantor Cabang Bank DKI Syariah Lampung pada Kamis (12/01).

Bank DKI terus memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan di luar wilayah Jabodetabek dengan melakukan pembukaan sebanyak 5 (lima) Kantor Cabang secara bersamaan di wilayah Lampung, Semarang dan Sidoarjo. Sehingga sampai dengan saat ini total jaringan Kantor Layanan Bank DKI sebanyak 255 Kantor Layanan, yang terdiri atas 24 Kantor Cabang (18 Kantor Cabang Konvensional dan 6 Kantor Cabang Syariah), 225 Kantor Cabang Pembantu (211 Kantor Cabang Pembantu Konvensional dan 14 Kantor Cabang Pembantu Syariah) dan 6 Kantor Kas Syariah, yang beroperasi di wilayah Jakarta, Bandung, Gresik, Solo, dan yang terbaru dibuka di wilayah Lampung, Semarang dan Sidoarjo.

Dengan dibukanya jaringan Kantor Layanan Bank DKI di wilayah Lampung, diharapkan dapat memperluas akses layanan keuangan serta memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah Lampung.

Tampak dari kiri, Anggota DPRD Provinsi Lampung, perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Lampung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Budiyono, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung, Bambang Hermanto, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas. Lampung, Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., perwakilan nasabah Bank DKI, Budi Kristiyanto, S.H., Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Bandar Lampung, Dr. Khaidarmansyah, S.H. M.Pd., Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Lampung, H. Dr. Dalih Effendy, S.H. M.Esy, berfoto bersama setelah secara simbolis melakukan penyerahan tabungan kepada nasabah pertama Bank DKI Cabang Lampung dan Bank DKI Cabang Syariah Lampung, pada acara seremonial pembukaan Kantor Cabang Bank DKI Lampung dan Kantor Cabang Bank DKI Syariah Lampung pada Kamis (12/01).

Bank DKI telah menerapkan program DBLM (Dual Banking Leverage Model), sehingga masyarakat yang menghendaki pilihan produk dan layanan Syariah, seperti pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, bahkan pembiayaan seperti KUR, pembiayaan investasi, modal kerja, ritel dan mikro, serta Konsumer iB, dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank DKI.

“Bank DKI juga terus mendorong inovasi layanan perbankan digital dengan menghadirkan super apps New JakOne Mobile dengan tampilan yang lebih menarik dan user friendly serta fitur yang semakin lengkap seperti membuka rekening dan deposito secara online tanpa harus datang ke kantor cabang, transaksi QRIS, pembayaran bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah dan berdonasi, serta layanan mobile cash tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM Bank lain yang telah bekerjasama, seperti ATM BCA, ATM BNI dan CIMB Niaga berlogo PRIMA.” Jelas Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono.

Adapun lokasi Kantor Cabang di wilayah Lampung yang baru dibuka berada pada alamat berikut:

(1) Kantor Cabang Lampung, di jalan Raden Intan No. 57 E, Kelurahan Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung;

(2) Kantor Cabang Syariah Lampung, di Jalan Pangeran Antasari No. 71, Kelurahan Tanjung Baru, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung. Foto/Neracabisnis.com/Istimewa

 

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.