BTN SYARIAH RILIS SUKUK TAPERA PERDANA

by -60 Views

Direktur Institutional Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Hakim Putratama (kiri), Deputi Komisioner bidang Pemupukan Dana Tapera, Gatut Subadio (tengah), Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar (kanan) saling berjabat tangan dalam rangka pengukuhan penerbitan Sukuk Mudharabah Jangka Panjang yang dilakukan Tanpa Melalui Penawaran Umum Tahun 2023 Tahap I (Sukuk Tapera) di Jakarta, Selasa (16/8).

Sukuk Tapera perdana yang diterbitkan adalah sebesar Rp 92, 5 miliar iniĀ  dilakukan sebagai sumber pendanaan jangka panjang untuk penyaluran pembiayaan Tapera Syariah oleh Bank BTN.

Sukuk tersebut ditawarkan melalui Penawaran Terbatas/Private Placement kepada BP Tapera dengan tingkat Nisbah tetap sebesar 11% dari Pendapatan Yang Dibagihasilkan dengan indikasi bagi hasil sebesar ekuivalen 0,55% per tahun, berjangka waktu 159 bulan sejak Tanggal Penerbitan Sukuk. Foto/Neracabisnia.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.