Clozette Indonesia Raih Pendanaan dari Cool Japan Fund

by

Founder & CEO of Clozette Pte Ltd Roger Yuen (kedua kanan) menyalami COO & CIO of Cool Japan Fund Yuji Kato, disaksikan Vice President of Cool Japan Fund Shinnosuke Watanabe (kiri) dan Co-founder, Content and Product Director of Clozette Pte Ltd Kersie Koh, usai peluncuran Cool Japan Ecosystem di Jakarta, Rabu (26/6/19). Clozette, perusahaan social content marketing menerima investasi dalam bentuk Series C Funding sebesar US$10 juta dari Cool Japan Fund. Foto/Neracabisnis.com/Helmi MZ

Neracabisnis.com, Jakarta – Clozette yang merupakan perusahaan social content marketing menerima investasi dalam bentuk Series C Funding sebesar US$10 juta dari Cool Japan Fund.

Cool Japan Fund merupakan badan pemberi dana swasta di bawah Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang yang menyediakan dana investasi bisnis dengan tujuan menyebarluaskan investasi Jepang dalam bisnis B2C (Business to Consumer) bertaraf global dari berbagai sektor.

Investasi ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas data-driven content dan platform analitik, memperluas anak perusahaan yang telah dimulai pertama kali di Thailand, dan menciptakan ekosistem interaktif baru.

Founder & Chief Executive Officer Clozette Pte Ltd, Roger Yuen, mengatakan bersama dengan Cool Japan Fund, pihaknya akan menciptakan Cool Japan Ecosystem multibahasa yang menawarkan beragam konten menarik dan mudah dibeli.

“Ekosistem tersebut dipadukan dengan keunikan konten storytelling Clozette dan beragam talenta berpengaruh untuk menarik perhatian pecinta budaya Jepang di Asia dan sekitarnya,” kata Roger Yuen, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (27/6/2019).

Roger menambahkan, sebagai platform omni-channel, Cool Japan Ecosystem akan menjadi penyedia kreasi konten sosial dan didistribusikan dengan fitur berbelanja yang akan didukung oleh beberapa e-commerce dan partner lain.

“Konten dalam ekosistem ini akan secara spesifik membahas kecantikan, busana, pariwisata dan gaya hidup terkini ala Jepang,” tandas Roger.

Chief Operational Officer dan Chief Investment Officer Cool Japan Fund, Yuji Kato, menyampaikan, pihaknya sejak awal menyadari bahwa DNA dari Clozette sangat sesuai dengan misi Cool Japan Fund untuk mempromosikan kultur fashion, kecantikan, kuliner, pariwisata dan gaya hidup Jepang ke kancah internasional.

“Kami tekesan dengan visi dan kemampuan tim manajemen Clozette dalam memahami keinginan pembaca dan menyajikan konten yang sesuai dan menarik. Kami melihat Clozette Indonesia memiliki demografik konsumen yang berpotensi sangat besar untuk mendukung keberhasilan Cool Japan Ecosystem,” kata Yuji.

Series C Funding yang diberikan oleh Cool Japan Fund ini dilakukan berdasarkan periode pertumbuhan dan profitabilitas Clozette yang pesat dimana pertumbuhan pendapatan pada tahun 2018 berhasil mencapai lebih dari 140 persen selama tahun lalu. Pertumbuhan bisnis ini didukung oleh tingginya kontribusi market Clozette Indonesia yaitu sebesar 200 persen. Neracabisnis.com/Helmi MZ

 

Comments

comments

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image

Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.