Ekonomi Cerah, BTN Gelar Economic Outlook 2024 di Surabaya

by -77 Views

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu memberikan cinderamata kepada Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Pahala Nugraha Mansury pada acara BTN Prioritas Economic Outlook 2024 di Surabaya, Selasa (30/1).

Dalam paparannya Pahala mengungkapkan walaupun ekonomi dunia diprediksi melambat, tetapi ada sejumlah sektor yang tumbuh positif di tahun ini, diantaranya adalah meningkatnya permintaan pengembangan energi baru terbarukan dan pengembangan industri manufaktur serta industri teknologi tinggi. Sektor potensial lainnya yaitu jasa keuangan, kesehatan, hospitality dan digital.

Sektor Properti khususnya pembiayaan perumahan diprediksi semakin positif mengingat adanya stimulus dari pemerintah antara lain pelonggaran rasio LTV/FTV Kredit/Pembiayaan Properti menjadi maksimal 100% untuk semua jenis properti dan kebijakan PPN Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga harga rumah Rp 5 miliar yang telah diberlakukan sejak November 2023 lalu. Foto/Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.