Indihome Menjadi Dasar Smart City Kota Podomoro Tenjo

by -414 Views

Neracabisnis.com, Jakarta, 1 April 2022 – Kota Podomoro Tenjo, Kota mandiri dan satelit baru besutan Agung Podomoro terus memperkuat eksistensinya dalam mewujudkan kawasan hunian smart city yang mengakomodir kebutuhan masyarakat produktif masa kini. Sebagai salah satu instansi yang memegang peran strategis pengembangan infrastruktur jaringan komunikasi, PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) memberikan dukungan mendasar dan pertama bagi Kota Podomoro Tenjo dalam penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik Telkom di Kawasan Kota Podomoro Tenjo.

Vice President Director PT Agung Podomoro Land Noer Indradjaja menjelaskan sebagai bagian dari Agung Podomoro pengembang properti terdepan, terintegrasi dan terpercaya di Indonesia, Kota Podomoro Tenjo terus berinovasi dan berinisiatif untuk memperkuat infrastruktur kawasan sehingga dapat memberikan nilai tambah optimal untuk pemangku kepentingan khususnya calon penghuni kawasan.

“Kami bersyukur dan bangga kerjasama strategis dengan IndiHome dari Telkom ini dapat dilaksanakan dengan baik. Kolaborasi jangka panjang ini akan memperkuat Kota Podomoro Tenjo sebagai kawasan modern berbasis teknologi yang mumpuni dan yang paling utama dapat membantu akses masyarakat terhadap dunia luar yang sangat dinamis. Situasi ini praktis akan menunjang mobilitas masyarakat yang tinggal di kawasan Kota Podomoro Tenjo,” jelas Noer Indradjaja dalam keterangan resminya di Bogor (1/4).

Noer Indradjaja mengatakan inisiasi kolaborasi bersama Telkom ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk menjadi booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia dengan menyiapkan fasilitas hunian yang berkualitas dan lengkap. Diproyeksikan sebagai “The Next Serpong”, kawasan emas properti ini akan menjadi pusat aktivitas masyarakat secara terpusat dan terpadu didukung teknologi informasi yang terintegrasi.

Melalui penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik IndiHome, jaringan akses telekomunikasi di Kota Podomoro Tenjo makin terjamin, mengingat internet sudah menjadi kebutuhan utama dari segala kegiatan masyarakat, yang hamper tidak terpisahkan dari pemanfaatan jaringan internet, telepon, dan televisi. Tak hanya itu, jaringan akses broadband ini juga membantu dalam penggunaan CCTV dan kebutuhan jaringan komputer pada bangunan di era smart-living ini. “Harapannya, hadirnya jaringan fiber optik ini juga dapat mendukung kegiatan bisnis dan perekonomian di Kota Podomoro Tenjo dengan akses komunikasi terbaik,” ujar Noer Indradjaja.

Executive Vice President Telkom Regional 2 Mohammad Salsabil mengatakan kawasan hunian yang dilengkapi dengan jaringan fiber optik akan mendukung ketersediaan internet berkecepatan tinggi dengan transmisi data yang besar sehingga penghuni dapat menikmati solusi internet yang paling ideal. “Sebagai provider penyedia internet, kami mewakili IndiHome sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Kota Podomoro Tenjo dan Famika dalam menghadirkan kenyamanan penggunaan internet bagi masyarakat di kawasan ini,” katanya.

Mohammad Salsabil mengatakan pihaknya juga memiliki komitmen yang selaras dengan Kota Podomoro Tenjo dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen khususnya terkait jaringan internet yang menjadi kebutuhan esensial masa kini. “Bersama dengan internet teknologi fiber optik di Kota Podomoro Tenjo, pemilik rumah maupun ruko yang menginginkan transmisi sinyal untuk TV kabel dan jaringan komputer yang baik pasti akan sangat terbantu,” katanya.

“Sinergi pengembang dan penyedia jaringan fiber optik ini selain memang sudah menjadi kewajiban IndiHome dalam mendukung setiap aspek kehidupan masyarakat, juga merupakan langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat memngembangkan diri dengan kemudahan akses informasi, serta mendukung masyarakat produktif masa kini dimana teknologi informasi sudah menjadi bagian dari gaya hidup,” ujar Mohammad Salsabil. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.