IndiHome Adakan Blog Competition IndiHome 2022

by -86 Views

Neracabisnis.com, Jakarta, 29 Juni 2022 – Sebagai salah satu penyedia layanan internet yang secara langsung berperan dalam perkembangan internet sebagai akses ke berbagai informasi, IndiHome selalu memprioritaskan edukasi digital bagi masyarakat.

Kemudahan akses informasi dengan adanya internet perlu diiringi dengan penanaman etika dan tata cara menggunakan internet, khususnya dalam hal menyampaikan pendapat dan menyebarluaskan informasi, agar diperoleh lebih banyak informasi berkualitas bagi masyarakat.

Selain berperan menjadi penyedia layanan internet yang aktif mengadakan program edukasi digital, IndiHome juga berupaya mengembangkan kreatifitas masyarakat, khususnya agar dapat berkreasi dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat.

Salah satu program yang sedang berlangsung adalah IndiHome Blog Competition 2022, yang merupakan ajang yang mengundang para blogger untuk menulis mengenai manfaat internet dalam tema “Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia”, dengan total hadiah senilai Rp 170 juta dan kesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dengan IndiHome.

Para blogger segala umur bisa mengeksplorasi idenya ke dalam 10 sub-tema yang ada. Sub-tema yang tersedia terdiri dari; Internet dan Teknologi (ICT); Gamer & eSport; Lifestyle; Pendidikan; Creative & Culture; Parenting; Tourism & Hospitality; Ekonomi dan Bisnis; Kesehatan; dan Profesi. Pendaftaran dibuka sejak 17 Juni hingga 17 Juli 2022.

IlndiHome Blogger Competition ini diharapkan menjadi penyemangat para blogger untuk mengeksplorasi konten dan gaya menulis mereka sekaligus menjadi edukasi bagi para pembacanya bagaimanakah konten mengandung informasi bermanfaat bisa dikemas dengan menggunakan Bahasa Indonesia secara menarik dan tentunya menjaga norma yang berlaku di masyarakat, dan bebas hoax.

Selain itu, kompetisi ini diharapkan juga dapat mengkampanyekan anti-plagiarisme, dengan mengajak masyarakat, baik dari sisi blogger maupun pembaca, untuk selalu menjunjung tinggi apresiasi terhadap orisinalitas karya ditengah kemudahan mendapatkan informasi dan inspirasi dari internet.

Vice President Marketing Management, Edie Kurniawan menyadari pentingnya para blogger tidak hanya bagi IndiHome, namun juga masyarakat luas, karena blogger merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan konten digital secara luas. Nilai itulah yang sejalan dengan IndiHome selaku entitas infrastruktur jaringan internet nasional.

“Ini adalah kali kedua lomba blogger diselenggarakan. Sejak kompetisi yang pertama, kami mendapatkan banyak sekali masukan yang membangun dari blogger untuk IndiHome. Karena itu, pada lomba kali ini kami memperdalam angle spesifik karena internet sudah menjangkau hampir semua sendi kehidupan sosial-ekonomi masyarakat,” kata E. Kurniawan. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.