Infrastruktur Jaringan Telkom di Bendungan Katulampa, Selalu Siaga Jaga Ibukota

by -452 Views

Neracabisnis.com, Jakarta 6 Marett 2022 – Memasuki bulan Maret 2022, kondisi cuaca ekstrim kerap melanda wilayah Jabodetabek dan Banten, yang tidak dapat dipungkiri dapat memengaruhi aktivitas masyarakat. Cuaca ekstrim angin kencang dan hujan yang terjadi membuat kita harus lebih waspada terhadap segala kemungkinan yang ada, tak terkecuali kemungkinan tingginya volume air dari hujan yang berpotensi menimbulkan banjir.

Upaya antisipasi banjir selalu dilakukan, diantaranya dengan melakukan monitoring di titik-titik vital seperti Bendungan Katulampa. Bendungan Katulampa yang sudah beroperasi sejak tahun 1911 mengalirkan air dari Sungai Ciliwung, Bogor Timur, ke Jakarta, Depok, dan Cilangkap sebelum akhirnya bermuara di Kawasan Kali Besar, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menjadi salah satu titik penting dalam pemantauan siaga banjir khususnya pada cuaca ekstrim, kondisi operasi Bendungan Katulampa menjadi sangat penting. Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Jabodetabek & Banten Mohammad Salsabil didampingi General Manager (GM) Witel Bogor Muskab Muzakkar melakukan pemeriksaan kondisi jaringan telekomunikasi di wilayah Bendungan Katulampa, khususnya pada Posko Pengawas Ciliwung Bendungan Katulampa.

“Antisipasi siaga pada Bendungan Katulampa menjadi perhatian khusus dan menjadi kewajiban kita Bersama untuk memastikan infrastruktur pendukung, salah satunya jaringan telekomunikasi, dalam kondisi prima.” ujar EVP Telkom Regional 2 Jabodetabek & Banten Mohammad Salsabil.

Selain melakukan inspeksi kondisi jaringan telekomunikasi, pemantauan perangkat pemantauan kondisi perangakat pendukung pemantauan, Mohammad Salsabil & Muskab Muzakkar juga menyalurkan dukungan berupa paket sembako kepada para petugas Posko Pengawas Ciliwung, sebagai bentuk dukungan bagi para tim yang berjaga.

“Harapannya, dengan dukungan perangkat pemantauan serta jaringan IndiHome di Posko ini, pemantauan situasi debit air dapat berlangsung dengan lancar, sehingga menjadi salah satu kekuatan Posko Bendungan katulampa” ujar Muskab Muzakkar.

“Telkom menjadi salah satu BUMN yang paling terkait dan konsisten dalam mendukung keberlangsungan Posko Bendungan Katulampa. Kedepannya, kami harap sinergi ini selalu berlanjut demi menjaga keamanan kita Bersama” ujar Andi Sudirman, salah seorang penjaga Posko Bendungan Katulampa. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.