IOH Mengaktifkan Command Center khusus Selama Nataru

by -38 Views

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengaktifkan Command Center khusus selama 24/7 sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomasi. Tampak pada gambar Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, saat melakukan kunjungan ke Network Operation Center di Jakarta, Sabtu (31/12).

Command Center memastikan bahwa ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga guna mengantisipasi lonjakan trafik data pada perayaan Tahun Baru 2023. IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun.

Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha (kiri) dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung ketika berbincang dengan tim Network Operations yang melakukan pemantauan kapasitas jaringan, yang disiapkan 50% lebih besar dari rata-rata trafik harian normal untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok.

Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard demi menghadirkan marvelous experience bagi seluruh pelanggan IOH. Foto/Neracabisnis.com/Istimewa

 

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.