Pertahankan Kepemimpinan Pasar dan Kinerja Solid, SIG Bagikan Dividen Rp1,65 triliun

by -207 Views

Komisaris Utama SIG, Rudiantara (kanan), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (tengah) dan Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian (kiri) saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2023, di Jakarta, Senin (17/4/2023).

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 di Jakarta. Rapat menyetujui penetapan penggunaan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun 2022 sebesar Rp2,36 triliun sebagai berikut, sebesar 70% atau Rp1,65 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai.

Jika dibandingkan dengan nilai yang dibagikan pada tahun lalu yang sebesar Rp 1,02 triliun, pembagian dividen pada tahun ini terhitung tumbuh sebesar 61,76%. Hal ini mengindikasikan komitmen Perseroan untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, SIG akan terus berupaya untuk memperkuat kapabilitas Perseroan melalui inovasi produk dan layanan, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi, hingga peningkatan operational excellence pada aktivitas operasional termasuk inisiatif digitalisasi yang berkontribusi pada efisiensi, untuk menyasar peningkatan kinerja pada 2023.

“SIG berkomitmen untuk terus menjaga kepemimpinan pasar dan mempertahankan kinerja yang positif demi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan bernilai tambah bagi para pemegang saham,” kata Donny Arsal. Foto/Neracabisnis.com/Istimewa

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.