RUPST Maybank Indonesia Setujui Pengangkatan Presiden Direktur Baru

by -86 Views

Neracabisnis com, Jakarta, 01 April 2024 – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia atau Perseroan”)
menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST atau Rapat”) hari ini di Kantor Pusat
Perseroan di Senayan, Jakarta.
Pemegang saham RUPST Maybank Indonesia 2024 telah menyetujui sembilan agenda rapat yang meliputi
di antaranya, persetujuan Laporan Keuangan Konsolidasian, penggunaan laba bersih dan pembagian
dividen kepada pemegang saham serta sejumlah laba yang ditahan.

Selain itu, pemegang saham juga
menyetujui perubahan Susunan Dewan Komisaris, Direksi dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan.

RUPST menyetujui Laporan Keuangan Konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31Desember 2023 dengan Laba Bersih sebesar Rp1,74 triliun Dari Laba Bersih tersebut, sebesar 45% atau setara dengan Rp785 miliar untuk dibagikan sebagai dividen tunai kepada pemegang saham dengan nilai Rp10,29 per saham, sisanya yakni sebesar 55% atau setara dengan Rp959 miliar akan digunakan sebagai laba ditahan.

Selanjutnya, RUPST Maybank Indonesia 2024 ini juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Di jajaran Dewan Komisaris, RUPST menyetujui berakhirnya masa jabatan Budhi Dyah Sitawati selaku Komisaris Independen, Datuk Lim Hong Tat selaku Komisaris dan Putut Eko
Bayuseno selaku Komisaris Independen serta mengangkat kembali Datuk Lim Hong Tat sebagai Komisaris dan Putut Eko Bayuseno sebagai Komisaris Independen. Di samping itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan Marina R. Tusin sebagai Komisaris Independen.

Sementara di jajaran Direksi, RUPST menyetujui berakhirnya masa jabatan Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur, Thilagavathy Nadason, Muhamadian, Irvandi Ferizal, dan Widya Permana selaku Direktur Perseroan, serta mengangkat kembali Irvandi Ferizal dan Widya Permana selaku Direktur Perseroan. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.