Sharp Luncurkan Smart TV, Dilengkapi Google Assistant

by -216 Views

Neracabisnis.com, Jakarta, 11 Desember 2019 –  PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan Smart TV terbarunya Android TV BG Series dan BK Series di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/12/2019) .
Kecenderungan masyarakat yang semakin melek teknologi didukung dengan kinerja koneksi internet yang semakin membaik menjadi penyebab Sharp meluncurkan Android TV tersebut. Sharp Android TV dengan Google Assistant menyajikan cara baru beraktivitas bagi konsumen.

Sesuai dengan fungsi Google Assistant itu sendiri, televisi Sharp menjajalkan kehebatan AI (Artificial Intelligence) pada televisi.

Eksklusivitas televisi tipe ini diperkuat dengan jargon ‘Good Morning to Your New Lifestyle’, yang hadir menyapa konsumennya setiap kali menyalakan televisi di pagi hari.
Dengan perintah suara, Sharp Android TV dengan Google Assistant akan menyapa konsumen dan menginformasikan berbagai hal yang diperlukan untuk memulai hari.
Informasi ini termasuk mengecek cuaca, memberitahukan agenda konsumen, membaca berita, hingga memprediksi informasi perjalanan dan waktu tempuh serta tak terbatas pada informasi lain seputar tontonan, musik, hobi dan banyak lagi.

Sharp Android TV dengan Google Assistant menyajikan ribuan aplikasi yang dapat diunduh dan dipasang dalam televisi layar besar.
Agar pengalaman menonton semakin spektakuler, sambungkan pula speaker active dengan televisi yang dapat terhubung dengan Bluetooth Audio Out.

Untuk konsumen yang tak bisa lepas dari ponsel, coba juga fitur Chromecast buiIt-in yang terbenam dalam televisi sehingga memungkinkan konsumen mentransfer foto dan video dari ponsel dengan mudah.

Pada Sharp Android dengan Google Assistant, konsumen dapat pula menikmati beragam konten lokal yang secara spesial dihadirkan pada televisi tipe ini.

Mengedepankan muatan lokal merupakan upaya Sharp Indonesia untuk terus berkomitmen dalam memproduksi local fit products.
AUVI Assistant General Manager Sharp Electronics Indonesia, Ardy mengatakan bahwa pembuatan local fit products merupakan salah satu cara Sharp untuk mewujudkan anjuran Kementerian Perindustrian dalarn mengoptimalkan Tingkat Komponen Dalam Negeri .

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.