Sharp Rilis TV AQUOS XLED Untuk Para Sultan

by -100 Views

Neracabisnis.com, Jakarta – Sharp resmi mengumumkan kehadiran seri TV terbarunya untuk pasar Indonesia yakni AQUOS XLED. TV ini disebut sebagai produk dengan terobosan teknologi terbaik yang dihadirkan Sharp.

Menurut President of TV System Business Unit Sharp Hirofumi Okamoto, AQUOS XLED hadir untuk menyasar pasar high-end di Tanah Air atau yang kini dikenal dengan para sultan. Untuk mendukung hal tersebut, TV Sharp ini tidak hanya mengungulkan kemampuan video, tapi juga ke pengalaman audio.

“Tujuan AQUOS XLED adalah ingin menyasar pasar high end di Indonesia. Ini akan menjadi produk flagship kami untuk menyasar pasar high end yang terus berkembang,” tutur Okamoto saat peluncuran TV Sharp AQUOS XLED di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, TV ini menghadirkan penggabungan terbaik dari TV LCD dan OLED. Tersedia dalam dua ukuran yakni 65 inci dan 75 inci, Sharp menyajikan sejumlah fitur unggulan.

Salah satunya adalah kemampuan TV ini untuk menampilkan kualitas kecerahan video yang mumpuni. Hal itu dimungkinkan karena TV ini telah dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED.

Memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak dibanding TV biasa, Mini-LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa dan dapat menghasilkan kecerahan 6 kali lebih terang dibandingkan TV konvesional biasa.

Selain itu, teknologi ini dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone, sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

TV ini juga menggunakan teknologi Deep Chroma QD, AQUOS XLED menampilkan cakupan warna paling tinggi dalam sejarah TV AQUOS. Cakupan gamut warna TV ini juga mencapai lebih dari 20 persen dibandingkan dengan tampilan konvesional.

Untuk harga, TV Sharp AQUOS XLED dijual dengan harga Rp 39.999.000 untuk 65 inci dan ukuran 75 inci dijual Rp 59.900.000. TV ini tersedia di seluruh toko elektronik rekanan Sharp, mulai dari toko tradisional, modern channel, hingga toko elektronik premium. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.