Siswa Binaan IndiHome Gideon Badminton Academy akan Mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Turkey Junior Championship 2022

by -361 Views

Neracabisnis.com, Jakarta, 30 Mei 2022 – Siswa binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) kembali menorehkan prestasi dan akan bertanding di kancah Internasional, yakni Turkey Junior Championship.

Sebelumnya, para atlet muda ini telah bertanding pada “The Second Pulau Intan Home Tournament Single Junior U-17 South Jakarta Region 2022”. Pertandingan ini berlangsung pada Sabtu & Minggu 21-22 Mei 2022 dan dihadiri oleh peserta atlet dari seluruh klub badminton yang ada di Jakarta Selatan, setelah sebelumnya berhasil lolos pada kualifikasi di babak utama.

Kualifikasi ini telah berlangsung sejak tahun 2021, dimana sebanyak 25 putra dan 18 putri peserta yang lolos kualifikasi dari tahun 2021 selanjutnya akan maju ke turnamen tahap 2 “The Second Pulau Intan Home Tournament Single Junior U-17 South Jakarta Region 2022”.

Pertandingan dalam turnamen ini hanya diperuntukkan untuk kategori tunggal putra dan putri dan berhasil diraih oleh atlet IndiHome Gideon Badminton Academy baik untuk juara 1, baik putra maupun putri.

Siswa binaan IndiHome Giedon Badminton Academy yang berhasil menorehkan prestasi antara lain Muhammad Ibrahimnauvic R. Sopyan (Juara 1) dan Kevin F Santoso (Juara 3). Sementara untuk tunggal putri, pemenang diraih oleh Ardini Cantika Putri (Juara 1) dan Malyaraisa Andaradigdo (Juara 4).

Peraih juara pertama akan di kirim untuk mewakili Indonesia di kejuaraan Turkey Junior Championship pada Oktober tahun 2022 yang akan datang.

Untuk tahun ini kalender kejuaraan resmi sudah berlangsung dan berjalan sesuai kalender Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan akan banyak atlet atlet IndiHome Giedon Badminton Academy (IGBA) yang akan mengikuti kejuaraan untuk meraih podium juara di tingkat Nasional untuk bersaing dengan klub besar di seluruh Indonesia. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.