RUPST & Paparan Publik Maybank Indonesia

by -365 Views

Tampak dalam gambar dari kiri, Irvandi Ferizal, Direktur Human Capital; Muhamadian (Direktur Kepatuhan); Ricky Antariksa (Direktur Perbankan Global); Taswin Zakaria (Presiden Direktur); Thila Nadason (Direktur Keuangan); Effendi (Direktur Manajemen Risiko); Steffano Ridwan (Direktur Community Financial Services); Widya Permana (Direktur Operations) berbincang disela acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (”RUPST”) dan Paparan Publik di Kantor Pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta,Jumat (25/03).

RUPST Maybank Indonesia di antaranya menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

Di tengah perekonomian yang belum sepenuhnya pulih akibat pandemi, Bank berhasil membukukan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali (PATAMI) untuk tahun keuangan yang berakhir 31 Desember 2021 sebesar Rp1,64 triliun, naik 29,9% dari Rp1,27 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

RUPST Perseroan menerima pengunduran diri Dato’ Sri Abdul Farid Bin Alias sebagai Presiden Komisaris Maybank Indonesia efektif 1 Mei 2022 dan menyetujui pengangkatan Dato’ Khairussaleh Ramli sebagai Presiden Komisaris Maybank Indonesia untuk masa jabatan efektif sejak 1 Mei 2022 dan setelah diperolehnya persetujuan dari Regulator terkait sampai dengan penutupan RUPST Perseroan tahun 2025.

RUPST juga menyetujui pengangkatan Dato’ Zulkiflee Abbas Abdul Hamid sebagai Komisaris Maybank Indonesia untuk masa jabatan efektif sejak ditutupnya RUPST dan setelah diperolehnya persetujuan dari Regulator terkait  sampai dengan penutupan RUPST 2025, serta menyetujui untuk mengangkat kembali Achjar Iljas sebagai Komisaris Independen Maybank Indonesia untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan penutupan RUPST Perseroan tahun 2025.

Selain itu, RUPST menerima pengunduran diri David Formula sebagai Direktur Perseroan terhitung efektif 18 Mei 2022. Neracabisnis.com/Helmi MZ

About Author: Helmi Hendiarto

Gravatar Image
Helmi Hendiarto MZ, adalah jurnalis yang memiliki pengalaman panjang baik di media cetak hingga kini menekuni dunia media online.